Sabtu, 19 Februari 2011

Tugas Pengantar PDE

1. Jenis font garamond
Font garamond diciptakan oleh claude garamond untuk raja perancis yang akan digunakan untuk pengetikan seri buku robert estienne.
font Garamond termasuk jenis font old-style, sehingga lay out poster didominasi warna cokelat karena sesuai dengan karakteristik old-style.
kelebihannya : garamond merupakan jenis font serif yang mudah dibaca. keunikan dari font garamond terletak pada huruf a dan e yang memiliki mata yang kecil. jenis font style seperti ini biasa digunakan untuk menulis sebuah halaman pada koran, majalah, atau sebuah poster.
kekurangannya : jenis font ini memiliki kemiringan dan sumbu yang kurang simetri.

2. Jenis font franklin gothic medium
Franklin Gothic berasal oleh Morris Fuller Benton (1872-1948) pada tahun 1902. "Gothic" adalah istilah yang berarti semakin kuno sans-serif. Franklin Gothic telah digunakan di banyak iklan dan berita utama di surat kabar. Jenis huruf terus mempertahankan profil tinggi, muncul dalam berbagai media dari buku untuk billboard. Meskipun periode gerhana di tahun 1930-an, setelah pengenalan wajah Eropa seperti Kabel dan Futura, mereka kembali ditemukan oleh desainer Amerika di tahun 1940-an dan tetap populer sampai sekarang.
kelebihannya : Franklin Gothic sering digunakan di banyak iklan dan berita utama di surat kabar.
kekurangannya : hanya cocok untuk iklan dan berita utama di surat kabar atau sebagainya.

3. Jenis font franklin gothic cond
pengertian font franklin gothic cond tidak jauh beda dengan penertian font franklin ghotic medium.
kelebihannya : sering digunakan juga di sebuah iklan ataupun berita utama di surat kabar.
kekurangannya : tidak jauh beda dengan Jenis font franklin gothic medium.

0 komentar:

Posting Komentar