Minggu, 06 November 2011

Produsen chip prosesor AMD akan memecat 10% pegawainya

AMD yang merupakan musuh abadi Intel di dunia prosesor akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 10% dari jumlah karyawannya.

Melalui press releasenya, CEO AMD, Rory Read mengumumkan akan melakukan pengurangan 10% pegawai atau sekitar 1.400 pegawai dari total keseluruhan pegawai yang mencapai 12.000. PHK akan dilakukan secara global yang mencakup semua divisi dalam perusahaan, dan prosesnya diharapkan selesai pada Q1 2012.

Pemutusan hubungan kerja dilakukan dengan alasan efisiensi biaya operasional. Pemecatan pegawai akan membuat AMD mengurangi biaya operasional di Q4 2011 sebesar US$ 10 juta, dan pada tahun 2012 sebesar US$ 118 juta. Selain itu dilakukan juga pembatalan beberapa kontrak, serta efisiensi disana-sini yang akan membuat penghematan biaya operasional mencapai total US$ 200 juta.

Dana yang diperoleh dari penghematan tersebut rencananya akan digunakan di tahun 2012 untuk pengembangan teknologi prosesor low-power, solusi cloud, dan juga penetrasi pasar ke negara berkembang.

Posisi AMD yang melemah seiring dengan gagalnya AMD Zambezi menyaingi Intel Core i7, serta lesunya pasar PC global karena merebaknya trend tablet Android/PC — mau-tidak-mau membuat AMD harus melakukan PHK supaya dapat tetap bersaing.

source : AMD Press Release

Terimakasih telah membaca tulisan saya, semoga bermanfaat.
LESTARIKANLAH MEMBACA MULAI DARI SEKARANG!!!

0 komentar:

Posting Komentar